Powered by Max Banner Ads 

Cara Kesukaan Anda

APakah anda Tidak ingin melewatkan acara TV favorit anda begitu saja…? Mudah…, rekam saja… Cukup dengan seperangkat komputer plus ditambah , maka anda pun bisa menonton acara TV kesukaan anda langsung dari monitor komputer anda bahkan bisa merekam acara tersebut secara terjadwal. Jadi sementara anda bekerja menyelesaikan pekerjaan kantor, komputer anda juga bisa langsung bekerja merekam acara tersebut. Dengan demikian anda tidak akan pernah ketinggalan acara TV kesukaan anda.

Kali ini saya akan membahas secara step by step bagaimana proses merekam acara TV dengan menggunakan TV Tuner External WinFast Palm Top DTV200 H

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menjalankan aplikasi PVR (Personal Video Recorder) anda, lalu aktifkan opsi [configuration]. Dari menu ini anda bisa mengatur format capture audio dan video juga time dan size limit.

TV Tuner ini mendukung berbagai format audio dan video seperty: MPEG1, MPEG2, VCD, Super VCD, DVD, Windows Media Video, dan Uncompressed AVI.

Dalam proses perekaman format audio video ini turut menentukan ukuran file yang akan dihasilkan. Misalnya anda memilih menggunakan format VCD dalam merekam acara TV selama 1 jam, apabila anda mengubah menjadi format DVD maka file yang dihasilkan akan meningkat 4 kali lipatnya. Hal ini terjadi karena adanya perbedaan standard codec, resolusi, seting video quality dan target data rate.

Bagaimana jika anda ingin merekam dengan codec anda sendiri, yakni dengan kualitas gambar yang prima namun ukuran file yang agak kecil. Untuk itu anda tinggal klik [Capture Profile Setting]. Pada menu ini anda bisa membuat profile baru untuk menentukan codec audio video yang diinginkan. Misalkan anda ingin menyandingkan video codec DivX dengan audio codec MPEG Layer 3.

Apabila anda sudah selesain dengan penentuan codec, maka langkah selanjutnya adalah mengatur resolusi, video quality dan target data rate (kbps). Tentu saja semakin besar/tinggi setting yang anda pilih akan besar pula ukuran file yang dihasilkan. Oleh karenanya anda harus menyesuaikan dengan kebutuhan dan disk space yang tersisa.

Dan apabila anda ingin hasil perekaman ini di rekam pada CD / DVD. anda dapat menggunakan opsi [Time Limit (sec)], [Size Limit (Mb)], dan [Split File (Mb)]. Sebagai acuan, anda dapat mengisi Split File dengan nilai 650 hingga 700 untuk format VCD dengan durasi 1 jam.

Features:
* Supports DVB-T TV, Analog TV and FM radio
* De-interlacing technology provides best quality video without flickers
* Stereo audio standards(AC3 support)
* One touch Schedule recording (DVB-T)
* Continuous pictures still image snapshot of live video
* Time-Shifting functions to pause, rewind and fast forward live TV
* PIP/PAP/POP Concurrent watch 2 programs in same Channel Freq
* Multi-language support (English, Germany, French, Spanish, Italian, Chinese, Romania, Polish, Russian)
* DVB-T EPG (Electronics Program Guide) support
* Vista MCE support

Selamat Mencoba dan Merekam.

Incoming search terms:

Share and Enjoy:
  • Digg
  • Reddit
  • StumbleUpon
  • Yahoo! Buzz
  • Facebook
  • Twitter
  • del.icio.us
  • Technorati
  • Google Bookmarks
  • DotNetKicks
  • LinkedIn
  • DZone

No related posts.