Powered by Max Banner Ads 

Apakah Anda pernah mengalami kesulitan disekolah?

Apakah anda paham dengan ?

Apakah anda pernah bolos sekolah cuma gara2 tidak mengerjakan pr dengan topik seputar Tenses?

Jika “Ya” maka anda tidak sendiri, sayapun pernah mengalami hal serupa diatas. Nilai bahasa inggris saya jelek ketika smp, bahkan saya sering mendapat nilai merah ketika mengerjakan soal2 latihan mengenai tenses.

Mungkin anda bertanya…Kok bisa ya?

Yach disebabkan karena :

- bahasa inggris bukan bahasa nasional kita, jadi kita masih sulit untuk menguasainya.

- banyak rumus-rumus dan aturan-aturan mainnya, sehingga membuat kepala mau pecah, hehe

- gak paham sejak awal masuk kelas, tidak masuk satu kali lantas berdampak di hari berikutnya(tidak paham)

- merasa tenses dalam bahasa inggris itu sulit atau susah, seakan-akan tidak bisa dikuasai.

Nah, setelah lulus kuliah saya mempelajari bahasa inggris dengan tekun. akhirnya setelah keluar masuk kursusan…kira2 lebih dari 6 kursusan bahasa inggris. Saya ingin berbagi tips kepada anda bagaimana cara mudah belajar tenses.

Di luar sana ada banyak pendapat yang mengatakan bahwa belajar Tenses itu sulit.

Bagi saya begini, jika Anda menjawab sulit itu benar,
Menjadi sulit ketika kita membuatnya sulit. ya kan?

Tapi jika Anda lebih memilih mengatakan Tenses itu itu mudah, itu juga benar.

Jadi jika Anda memilih untuk berpikir bahwa belajar Tenses itu sulit atau mudah, itu benar!

Nah, saya ingin mengedukasi Anda, khususnya para pembaca blog dan newsletter saya ini, bahwa APAPUN bidang yang sedang Anda tekuni/jalani, pada akhirnya tergantung dari mind set kita ketika kita sedang berproses menjalankannya dari hari ke hari.

Saya tahu karena pernah mengalaminya. Dan saya bersyukur ketika saya belajar bahasa Inggris, saya memiliki pola berpikir, “Kalau dia bisa, saya juga bisa!TENSES INGGRIS itu Mudah, tinggal saya cari tahu bagaimana caranya dan belajar dari yang terbaikdan harus fokus fokus dan fokus!”

Ketika kita misalnya berpikir bahwa belajar Tenses itu sulit, di sepanjang perjalanannya, kita akan mendapati kesulitan-kesulitan yang datang. Ini Bener loh!

Nah, bagaimana kalau saya memberikan pilihan seperti ini, “TENSES itu mudah, Anda hanya tinggal mencari tahu caranya dan mengerjakan apa yang mungkin Anda kerjakan hari ini.”

Mungkin Anda hanya bisa belajar 1 materi tenses(simple present misalnya) hari ini, besoknya belajar lagi(present continous) dan begitu seterusnya. jadi, belajarlah apa yang mungkin bagi Anda, misalnya belajar membuat kalimat simple present, besoknya kerjakan apa yang mungkin bagi Anda untuk dilakukan, misalnya belajar rumus simple present, besoknya lagi..lagi dan lagi.. dst .. dst

Setahun kemudian, Anda sudah jago di bidang bahasa inggris itu dan menjadi spesialisasi, ketika Anda berbicara tentang bidang Anda tersebut, orang lain rela membayar uang kepada Anda untuk mendengarkannya:) (Expert dalam Bahasa Inggris)

Dan pilihan ke2 itulah, yang terus saya lakukan sampai hari ini.

Ketika kita memilih bahwa itu mudah, maka di sepanjang perjalanan ketika kita belajar Tenses, kita akan mendapatkan jalan-jalan keluar yang ajaib ketika kita menemukan kesulitan. Kata pepatah Inggrisnya : Where there is a will there is a way(Dimana ada kemauan disitu pasti ada jalan)

Semoga bermanfaat

Penting : jika anda merasa artikel ini bermanfaat, join RahasiaTensesInggris.com dan dapatkan ilmu yang jauh lebih bermanfaat lagi. Untuk bergabung Klik disini

Silahkan Share Artikel ini ke Teman FACEBOOK Anda>> Klik DiSini

Incoming search terms:

Share and Enjoy:
  • Digg
  • Reddit
  • StumbleUpon
  • Yahoo! Buzz
  • Facebook
  • Twitter
  • del.icio.us
  • Technorati
  • Google Bookmarks
  • DotNetKicks
  • LinkedIn
  • DZone

Related posts:

  1. Pengantar Tentang Tenses Dalam Bahasa Inggris
  2. Simple Present
  3. Present Continous Tense